[Review] Makarizo Hair Energy #Easy Straight


Halo teman-teman!
Apa kabar kalian semua? Semoga sedang sehat dan baik-baik saja ya. 💗

Pada kesempatan kali ini, aku mau bahas tentang sebuat produk perawatan rambut.

Makarizo Hair Energy #EasyStraight

Hair Energy #EasyStraight adalah produk pelurus rambut yang bisa kita gunakan sendiri di rumah. Jadi, kalian tidak perlu lagi mengeluarkan biaya lebih dan menghabiskan waktu untuk pergi ke salon.

Hair Energy #EasyStraight memiliki 3 (tiga) jenis varian:
1. MILD = untuk rambut keriting dan rusak (kasar, kusam, patah, kering, pernah diproses kimia (diwarnai, diluruskan, dikeriting))
2. MEDIUM = untuk rambut keriting dan tidak terlalu rusak (tidak terlalu halus/frizzy hair, kurang berkilau)
3. STRONG = untuk rambut keriting dan tidak rusak (sehat, belum pernah diproses kimia (diwarnai, diluruskan, dikeriting))


Hair Energy #EasyStraight tersedia dalam 2 jenis ukuran kemasan, yaitu 80 mL dan 120 mL. Nah, setelah mengetahui varian apa yang cocok sesuai dengan jenis rambutmu, hal selanjutnya yang perlu diketahui adalah berapa kemasan yang kamu butuhkan sesuai dengan panjang rambutmu.
1. Kemasan 80 mL
    - 1 kemasan 80 mL cukup untuk panjang rambut sedagu
    - 2 kemasan 80 mL cukup untuk panjang rambut sepunggung
2. Kemasan 120 mL
    - 1 kemasan 120 mL cukup untuk panjang rambut sebahu
    - 2 kemasan 120 mL cukup untuk panjang rambut di bawah punggung


Nah, setelah aku tahu varian apa yang cocok untuk rambutku, akhirnya aku memutuskan untuk membeli 1 (satu) kemasan 120 mL #EasyStraight MILD. Waktu itu rambutku masih sebahu dan rambutku memang agak rusak. Tadinya aku mau beli yang varian MEDIUM, tapi setelah aku pikir-pikir, lebih baik aku pilih varian MILD karena formulanya pasti lebih ringan dibandingkan dengan varian MEDIUM.

Ini dia penampakannya!

Di dalam box #EasyStraight terdapat 2 (dua) bungkus kemasan.
  • STEP 1 STRAIGHTENING CREAM = Krim pelurusan rambut dengan Keratin yang menghasilkan rambut lurus kuat, halus, lembut, dan berkilau.
  • STEP 2 CONDITIONING MILKY NEUTRALIZER = Mengunci hasil pelurusan rambut secara permanen. Rambut jadi lurus sehat, kuat, halus, ternutrisi, dan tampak berkilau dengan Keratin dan Milk Protein.

-----

Awalnya aku beli produk ini untuk aku gunakan sendiri. Tapi setelah aku membeli produk ini, aku malah jadi ragu untuk mencobanya. Sebelum aku mencoba produk ini, aku mencari review dari banyak sumber dan tidak sedikit pula yang menyatakan bahwa rambut mereka rusak setelah menggunakan produk ini. Akhirnya, produk ini hanya aku simpan di dalam kamar. Kalau dibuang rasanya sayang, walaupun harganya cuma 20 ribuan. 😓

Hingga pada suatu saat aku chat dengan adikku membahas tentang rambut. Aku menyuruh adikku untuk menggunting rambutnya menjadi pendek sepertiku, namun ia menolaknya. Ia ingin menikmati rambut panjangnya karena ia tidak suka rambut pendek dan sudah bersusah payah memanjangkan rambut. Kemudian aku memiliki ide untuk menawarkannya meluruskan rambut dengan produk yang kusimpan di peti harta karun itu (HAHAHA). Ia menyetujui ideku dan kami berencana melakukannya saat hari libur nanti (saat itu menjelang Natal dan Tahun Baru). Karena satu dan hal lainnya yang menghalangi rencana kami ini, kami baru melakukan proses pelurusan ini pada 31 Desember 2018 lalu. Itu pun aku sudah mengancamnya, kalau terlalu santai lebih baik tidak usah dilakukan saja, karena proses ini akan memakan waktu yang lumayan lama. 😂


Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan #EasyStraight:
1. Cuci rambut dengan sampo tanpa kondisioner dan keringkan. Bagi rambut menjadi 4 (empat) bagian, ikat dengan jepit rambut.
2. Mulai 1 (satu) cm dari pangkal rambut, aplikasikan Step 1 Straightening Cream pada rambut bagian per bagian. Distribusikan krim secara merata ke seluruh bagian rambut dengan jari (gunakan sarung tangan yang sesuai). Diamkan. Waktu proses yang normal adalah 15-30 menit. Untuk memastikan apakah rambutmu sudah terproses dengan baik, ikuti petunjuk berikutnya.
3. Cara pengecekan rambut agar terproses dengan benar: Setelah 15 menit tarik 3-5 helai rambut dengan lembut. Apabila rambut kembali ke posisi semula secara perlahan, artinya rambut sudah terproses dengan benar. Apabila rambut kembali dengan cepat, ulangi pengecekan setiap 5 menit sampai terproses dengan benar. Kemudian, bilas rambut (tanpa sampo/kondisioner) & blow dry.
4. Catok rambut sedikit demi sedikit dari pangkal hingga ujung rambut & ulangi 2-3 kali. Lakukan proses ini ke seluruh bagian rambut.
5. Aplikasikan Step 2 Conditioning Milky Neutralizer secara merata paa rambut mulai 1 cm dari pangkal rambut. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas.
6. Gunakan kondisioner (jangan gunakan sampo). Bilas. Blow dry & style. YOU'RE DONE! TAKE A SELFIE & SHARE ON #EASYSTRAIGHT!

Nah, yang tertera di atas adalah langkah-langkah yang aku ambil dari bagian belakang box #EasyStraight. Untuk aku sendiri, pengaplikasiannya tidak 100% mengikuti langkah-langkah tersebut.
1. Intinya keramas terlebih dahulu supaya kotoran di rambut hilang, lalu keringkan. Aku tidak membagi menjadi 4 (empat) bagian, tapi aku jepit langsung segepok aja gitu (lihat detailnya di video). 😂
2. Cara pengaplikasiannya sama persis seperti petunjuk. Lalu aku diamkan krimnya terproses selama 20 menit saja karena aku tidak mau ambil resiko. Kasihan adikku kalau rambutnya nanti jadi rusak.
3. Aku skip langkah nomor 3 karena aku tidak mau menunggu lebih lama lagi jika ternyata belum elastis.
4. Aku catok rambut adikku hanya 1 (satu) kali karena kami juga sedang tidak menginginkan rambut yang benar-benar lurus.
5. Langkah ke-5 aku lakukan sama persis seperti petunjuk.
6. Di langkah ke-6 ini aku lupa memberitahu adikku kalau setelah dibilas boleh menggunakan kondisioner. Jadi ia hanya membilasnya dengan air. 😂 Setelah dibilas, aku menata rambut adikku dengan sedikit sentuhan curly agar tidak terlalu kaku.

Inilah hasil akhir rambut adikku yang sudah aku style. Bagus, 'kan? 😍



Untuk mengetahui lebih detail mengenai caraku meggunakan #EasyStraight dapat kalian lihat pada video berikut ini:

-----

Jadi, bagaimana pendapatku tentang Makarizo Hair Energy #EasyStraight ini?

Produk ini tidak aku gunakan untuk aku pribadi, melainkan untuk adikku. Jadi penilaian ini diberikan oleh aku dan adikku. Untuk hasil secara visual, menurut kami produk ini sangat bagus dengan mengingat bahwa harganya hanya sekitar 20 ribuan. Jika dirasakan dengan menyentuh rambut adikku, produk ini juga aman karena tidak merusak rambut (kelembutan dan kesehatan rambut tidak hilang). Ada beberapa orang yang mengatakan rambutnya menjadi kering dan kasar setelah menggunakan produk ini. Namun sejauh ini, rambut adikku masih sehat dan lembut.

Okay, sekarang waktunya untuk memberikan kesimpulan terhadap produk Makarizo Hair Energy #EasyStraight ini!

I LIKE IT!
- harga murah
- produk mudah didapatkan (beli online atau offline)
- dapat dilakukan di rumah (sendiri atau dengan bantuan orang lain)
- cara pengaplikasian mudah
- hasil memuaskan

I DISLIKE IT
- tidak diberi sarung tangan untuk mengaplikasikan krim pelurus
- bau yang tajam (tapi memang semua obat pelurus pasti bau sih)
- setelah menggunakan produk ini, jika ingin menata rambut dengan alat styling, rasanya agak sulit karena rambut akan kembali lurus dengan cepat


WHERE TO BUY

Produk ini dapat kalian beli secara online atau beli langsung di toko (Alfamart, Indomaret, Watson, dan tempat belanja lainnya). Kalau ingin beli secara online, aku biasanya beli di salah satu dari 3 (tiga) toko online berikut ini:
- Lazada: https://www.lazada.co.id/shop/makarizo-official-store/
- Shopee: https://shopee.co.id/makarizo
- Tokopedia: https://www.tokopedia.com/makarizo

-----

Baiklah, sepertinya cukup sekian postingan kali ini. Semoga apa yang aku bagikan di sini dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Kalau ada dari antara kalian yang pernah mencoba menggunakan produk ini, silahkan komentar dan ceritakan juga pengalaman kalian ya!

Terima kasih sudah menyempatkan waktu kalian untuk membaca tulisanku di blog ini.



XOXO
-desondebta-

-----

UPDATE (Juli 2020)
Aku upload video baru khusus untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang Makarizo Hair Energy Easy Straight. Untuk kalian yang mau coba, sebelum kalian pakai please banget tonton video aku itu karena aku jelasin hal yang penting banget untuk kalian ketahui.

Comments

  1. Kak tahan berapa lama pakai makarizo hair ini?lurusnya tahan brp lama?mau nyoba takut cpt kembali semula hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahannya 3 sampai 6 bulan

      Delete
    2. Hai!!!
      Maaf ya baru respon.
      Ketahanan produk ini bergantung pada kondisi rambut masing2 yaa. Untuk aku dan adikku, lurusnya baru benar2 hilang setelah 1 tahun dan rambut kembali ke bentuk semula.

      Delete
  2. klk udh slse penggunaan nya, bisa pake sampo gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah pakai selama 2 sampai 3 hari jangan kramas dulu. Kalau udah lebih dari 3 hari boleh kramas

      Delete
    2. Kalo pake air aja boleh ga?

      Delete
    3. Hai!!!
      Maaf ya baru respon.
      Sebaiknya rambut jangan kena air ya selama 2-3 hari. Jangan dikuncir2 juga supaya lurusnya itu tidak rusak.

      Delete
  3. Klo offline belinya dimna boleh di jwb kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab, di alfa atau di dandan ada

      Delete
    2. Terima kasih Canda sudah bantu menjawab pertanyaan :)

      Delete
  4. Kalo dipake setiap hari boleh gk? tolong dijawab!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab, ngga boleh dong. ini bukan sampo, kandungannya juga beda.

      Delete
    2. Hai!!!
      Maaf ya baru respon.
      Ini bisa dibilang punya peluang untuk merusak rambut. Masker rambut yang jelas bikin sehat aja ga boleh dipakai tiap hari, apalagi ini. Jadi, jawabannya tidak boleh yaa.

      Terima kasih Canda sudah bantu menjawab pertanyaan :)

      Delete
  5. Kak setelah pake ini berapa hari bru boleh keramas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!!!
      Maaf ya baru respon.
      Boleh keramas setelah 2-3 hari setelahnya ya.

      Delete
  6. Pengen nyoba cuma takut kembali semula terus rusak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!!!
      Maaf ya baru respon.

      Kalau ga yakin, sebaiknya jangan dicoba. Soalnya aku pake ini rambutnya jadi rusak, kalau adik aku rambutnya sehat2 aja. Hasil di tiap orang beda2 huhuhu

      Delete
  7. kalau hasilny gagal atau kurang maksimal, bisa ulang dari step awal ga;

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!!!
      Maaf ya baru respon.

      Jujur aku gatau boleh apa engga, tapi saran aku sebaiknya tidak diulang. Takutnya nanti rambut kamu malah rusak.

      Delete
  8. Aku setelah pake ini tetap ga ada perubah, masi bergelombang ,apakah boleh di ulang sekalagi pemakaiannya tolong jawab plisss 😢kecewaa dengan hasil nyaa ga sesuai ekspetasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba setelah 1bulan atau lebih aja. Jgn lgsg di coba ulang klo bisa

      Delete
    2. Hai!!!
      Maaf ya baru respon.

      Saranku sih jangan langsung diulang ya, takut malah merusak rambutmu. Kalau memang mau coba lagi, silahkan tunggu minimal 1 bulan, seperti saran dari teman di atas. Terima kasih ya sudah bantu menjawab :)

      Delete
  9. Ka pemakaian nya per bulan apa perminggu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!!!
      Maaf ya baru respon.

      Ini bukan treatment yang menyehatkan rambut kayak masker atau keratin. Jadi tidak boleh digunakan terlalu sering. Boleh gunakan kembali kalau kamu merasa rambutmu butuh diluruskan lagi dan beri jeda minimal 1 bulan ya.

      Delete
  10. Kak kalo habis pake ini, rambut boleh diikat atau dikuncir ga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!!!
      Maaf ya baru respon.

      Sebaiknya jangan diikat atau dikuncir ya, takutnya bentuk lurusnya akan rusak. Tapi kalau memang terpaksa harus dikuncir, usahakan jangan terlalu ketat ya biar ikatannya itu ga membekas di rambut.

      Delete
  11. Ka Pemakaian nya boleh per minggu/per bulan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!!!
      Maaf ya baru respon.

      Tidak boleh ya. Pakai produk ini lumayan lama tahannya, di aku dan adikku lurusnya baru benar2 hilang setelah 1 tahun. Tapi kalau hasil lurusnya di kamu hanya bertahan sebentar, tunggu minimal 1 bulan ya baru boleh diaplikasikan lagi.

      Delete
  12. ka, selesai pemakaiannya boleh kena atau nda ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kena air atau nda ka selesai pemakaiannya?

      Delete
    2. Hai!!!
      Maaf ya baru respon.

      Usahakan jangan kena air ya. Tiap mandi sebaiknya pakai shower cap supaya rambut tidak basah.

      Delete
  13. Ka kalo ga pake catokan apa boleh ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!!!
      Maaf ya baru respon.

      Aku ga bisa jawab boleh atau tidaknya. Tapi menurutku catokan itu berfungsi untuk memaksimalkan obat pelurusnya itu. Jadi sebaiknya tetap pakai catokannya supaya hasilnya maksimal.

      Delete
  14. kak habis make step satu dikeringin dulu terus dicatok, abis itu make step dua , git bukan ka?

    ReplyDelete
  15. Kak tanya apakah ini cuma lurus saat terkena air aja ? Atau saat kering juga masih bisa lurus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah keramas dan rambut kering, harusnya masih lurus. Kalau balik ke rambut semula, artinya gagal.

      Delete
  16. Ka kalo udah pake ini, apa boleh pake semir rambut?
    Atau kl udah di semir, terus pake ini apa warna nya bakal ilang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf aku kurang tau nih. Tapi mau duluan lurusin / warnain, kasih jeda 2 minggu gitu ya, biar rambut kamu ga rusak2 banget.

      Delete
  17. Kak aku kan ga punya conditioner kalo pake shampo boleh ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga boleh dong sayang. Fungsi Shampoo dan Conditioner kan berbeda :)

      Delete
  18. Aku gak bisa kalo make nya sendiri:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear, kamu bisa minta tolong sama orang di rumah atau teman kamu :)

      Delete
  19. Kak, bisa gk si pake mak Arizona ini tanpa di catok? Krn adik saya gk mau catok menyatok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya, makarizo, bukan mak Arizona, heheheh

      Delete
    2. Hai dear, kalau tanpa dicatok kemungkinan terburuknya adalah gagal. Jadi sebaiknya tetap dicatok ya supaya masksimal hasilnya ;)

      Delete
  20. Maaf mau nanyaa kalo misalkan ngilangin obat kimia dirambut / bekas smothing dirambut pake apa yaa caranya dan kalo misalkan dicukur apakah yang akan numbuh rambut asli atau rambut smothingan 🙏 terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo dear, maaf banget nih untuk permasalahan yang kamu tanyakan aku kurang tau jawabannya. Selama ini kalau mau cepat hilangin biasanya aku sering2 keramas hahaha. Kalau rambutnya dipotong, yang nanti tumbuh pastinya rambut asli kamu kok, kan rambut baru, jadi ga akan mungkin ikutin bekas smoothing wkwk. Semoga membantu ya!

      Delete
  21. Kalau selesai makai produk ini beberapa lama jama kemudian aku pakai vitamin rambut makarizo gadak masalahkn? Gk ngaruh kn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear. Boleh aja kok kalau pakai vitamin, bikin rambut jadi lembut juga kan ;)

      Delete
  22. kak, rambutku gelombang trs ngembang. pernah dulu smoothing disalon tp udh lama bgt jd udh ilang gt karna dipotong. aku bingung mau milih varian yg mana, kirakira yg mana ya kak? aku mau milih yg medium tp takut salah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini btw aku rutin nyatok tiap abis keramas tp sepenglihatanku rambut ku ga rusakk

      Delete
    2. Hai dear, maaf ya baru respon. Kalau ga rusak sih bisa pakai yg Medium, tapi buat jaga2 (karena kamu rajin nyatok) mending pakai yg Mild aja.

      Delete
  23. Setelah 2-3 hari pemakaian ini rambut dikeramas pake shampo dan conditioner atau conditioner nya aja atau shampo nya aja? kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear, maaf ya baru respon. Setelah 2-3 hari keramas seperti biasa ya, gunakan shampoo dan conditioner.

      Delete
  24. kak kan setelah slesai proses itu 2-3hari gabole kena air tp klo dipake in vitamin rambut kek sejenis elips gtu gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear, maaf ya baru respon. Jujur aku kurang tau karena belum coba pakai vitamin rambut sebelum dibolehin kena air. Maaf ya ga bisa jawab. 🙏🏻

      Delete
  25. Kak mau tanya rambut yg tumbuh panjang nanti ikut lurus juga apa seperti rambut awal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear, rambut yang baru tumbuh akan sesuai dengan rambut asli kamu yaa :)

      Delete
  26. Kak kalau setelah memakai ini kan rambut tidak boleh terkena air . Tpi kalau terkena air wudhu sedikit gimana

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

Thanks for your visit!