[Review] Liese Creamy Bubble Color


Halo teman-teman!
Apa kabar kalian semua? Semoga sedang sehat dan baik-baik saja ya. 💗

Pada kesempatan kali ini, aku mau membahas pewarna rambut. Produk yang aku gunakan adalah Liese Creamy Bubble Color.
Beberapa dari kalian pasti sudah ada yang pernah dengan merk Liese ini ya. Kalau yang belum tau, yuk ikuti review dari aku. 😉

What is Liese Creamy Bubble Color? 

Liese Creamy Bubble Color adalah produk untuk mewarna rambut yang berasal dari Jepang, nama perusahaannya itu Kao. Pasti kalian pernah lihat logo ini nih:
Pic by: https://kao.com

Sesuai dengan nama produknya, pewarna rambut ini menggunakan bubble. Kalau dijelaskan secara sederhana, cara menggunakan produk ini hampir mirip seperti kita keramas. Bubble di sini maknanya bukan ke gelembung-gelembung seperti itu ya, tapi lebih ke busa (foam).

Ini dia tampak boxnya!
Tampak Depan
Tampak Belakang

Seperti yang kalian lihat, aku memilih warna Natural Black. Rambutku sebelumnya sudah berwarna coklat, tetapi karena kondisi yang sepertinya tidak mengizinkan untuk mewarnai rambut (selain hitam), maka aku kembali mewarnai rambutku menjadi hitam.
Sebelum diwarnai menggunakan Liese

What's in the box?

Ada 6 (enam) item yang terdapat di dalam box ini. Aku sebutkan dari atas kiri ya.
Isi di dalam kotak





- Lembar Petunjuk
- Foamer Cap (untuk membuat busa)
- Sarung Tangan (masih di dalam plastik hehehe)
- Rinse-off Treatment (semacam conditioner gitu)
- Cairan Solution 1
- Cairan Solution 2

Maaf ya, cahaya di foto yang aku ambil agak mengganggu. 😥

How to Use

Cara mengaplikasikan produk ini cukup mudah. Bagi kalian yang ingin tahu cara sesungguhnya menggunakan produk ini, silahkan lihat video di bawah ini atau klik di sini.
Video tersebut diupload oleh Kao Corporation. Jadi, sudah pasti benar urutan penggunaannya. 😁

Tapi kalau kalian mau baca di sini saja, baiklah akan kujelaskan bagaimana caranya.
1. Tuang cairan Solution 1 ke botol Solution 2. Tutup kembali, lalu putar bolak-balik 180° sebanyak 5 (lima) kali. Jangan dikocok ya. Pokoknya jangan!
2. Ganti tutup botolnya dengan Foamer Cap.

Nah, sebelum mengaplikasikan ke rambut, pastikan dulu kalian sudah siap!
1. Ganti baju kalian dengan pakaian yang siap untuk dinodai. 😂 Atau kalau kalian punya jubah yang seperti di salon, pakai itu saja!
2. Oles gel semacam Vaseline gitu di area wajah yang sekiranya akan terkena busa. Tapi jangan sampai kena rambut ya, nanti akan menghambat proses masuknya warna ke rambut kamu. Gel itu berguna untuk memudahkan kalian membersihkan busa dari pewarna ini dari kulit kalian. Jangan skip step ini ya. Aku ga pakai Vaseline dan akhirnya dahi aku hitam dan susah banget hilangin bekasnya. 😔

Setelah semuanya ready, yuk kita mulai!
1. Pencet botol dengan posisi berdiri. Aku kasih foto aja deh ya supaya terbayang. 😋
2. Aplikasikan ke rambut secara merata mulai dari atas, belakang, sampai ke sela-sela rambut. Walaupun mirip seperti sedang keramas, tapi jangan gosok-gosok terlalu keras ya!
Busanya banyak sekali. Untuk rambut yang panjangnya seperti aku sebenarnya cukup gunakan 3/4nya saja. Tapi karena aku tidak mau rugi, aku habiskan semuanya! 😈
3. Setelah selesai mengaplikasikan ke rambut, tunggu sekitar 20-30 menit. Nanti busanya akan berubah jadi warna hitam. Kalau kalian pilih warna lain, mungkin busanya akan berubah jadi warna yang kalian pilih.
4. Bilas rambut dan bersihkan dengan menggunakan shampoo. Kemudian aplikasikan Rinse-off Treatment secara merata sambil memijat kulit kepala.
5. Keringkan rambut and style as you wish

YOU ARE DONE! 💃

This is my final look. Bagaimana menurut kalian?
Aku post di Instagram perbandingan rambutku yang berwarna coklat dan hitam. Tapi mayoritas lebih suka aku dengan rambut coklat. 😞 Benar-benar bikin aku gagal move on deh!


PLUS and MINUS

Di dalam kehidupan ini, pasti ada hal yang baik dan buruk. HAHAHA apa deh!
Langsung aja ya, aku sebutkan apa yang aku suka dan tidak suka dari produk ini.

PLUS:
- mengaplikasikannya mudah
- busanya banyak, ga perlu takut kekurangan!
- warnanya merata dan sangat masuk ke rambut
- sama sekali tidak membuat rambut menjadi kasar, malahan membuat rambut jadi super halus! SERIOUSLY, I'M NOT LYING!

MINUS:

- baunya lumayan tajam
- kalau ada angin lewat, mata jadi perih
- busa yang menempel di kulit, susah dihilangkan bekasnya

Tapi, kekurangan-kekurangan yang aku sebutkan di atas itu sebenarnya adalah hal yang umum yang berlaku untuk pewarna rambut apapun. Jadi kalau aku ambil kesimpulan, tidak ada yang buruk dari produk ini. Aku ga ngerti lagi deh, beneran. 


Is It Recommended?

Yes, of course!
Untuk kalian yang ingin mewarnai rambut di rumah, tidak ada yang bisa bantu kalian mewarnai rambut, kalian tidak perlu khawatir karena kalian bisa pakai produk ini.
Selama ini aku selalu warnai rambut di salon. Kalau aku tahu menggunakan produk ini begitu mudah, pasti aku sudah pakai produk ini dari dulu. 😏


---

Sekian review dariku tentang Liese Creamy Bubble Color. Untuk kalian yang ingin tahu lebih lanjut tentang produk ini, langsung aja kalian klik di sini.

By the way, cek video yang aku upload ke YouTube ya!



Terima kasih sudah menyempatkan waktu kalian untuk membaca tulisanku di blog ini. Semoga tulisanku ini berguna dapat membantu kalian semua.
Sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya! ❤



XOXO
-desondebta-

Comments

Post a Comment

Popular Posts

Thanks for your visit!