[Review] Kérastase Nutritive 8H Magic Night Serum, Dapatkan Rambut Sehat di Pagi Hari

Halo! 💗

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas sebuah produk perawatan rambut. Nama produknya adalah Kérastase Nutritive 8H Magic Night Serum.
Siapa sih yang nggak tahu tahu produk-produk perawatan rambut dari Kérastase? Bagi kalian para hair-care enthusiast pasti sudah tidak asing dengan brand satu ini. Menurut saya, rangkaian-rangkaian produk Kérastase ini tergolong cukup pricey. Namun, jika hasil yang diberikan memang memuaskan, saya akan rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk my lifetime crown.

 Tentang Kérastase Nutritive 8H Magic Night Serum 

Kérastase Nutritive 8H Magic Night Serum adalah serum untuk rambut yang digunakan pada malam hari sebagai leave-in treatment, jadi setelah menggunakan produk ini kita tidak perlu membilas rambut.

Saya ingin mengupas satu persatu nih arti nama yang melekat pada produk ini.
Kérastase = nama brand
Nutritive = salah satu rangkaian dari Kérastase yang formula nutrisinya dibuat khusus untuk rambut kering, efeknya adalah rambut akan menjadi fleksibel dan lembut
8H = 8 hours, menurut saya ini seperti rata-rata durasi tidur kita di malam hari
Magic = efek yang diberikan oleh produk ini (seperti merasakan sebuah keajaiban) hahaha
Night Serum = serum untuk malam hari
Begitu deh kira-kira kalau saya jabarkan dari tiap kata yang akhirnya menjadi nama dari produk ini. Semoga benar ya!

Seperti yang kalian lihat pada gambar di atas, produk ini terlihat mewah dengan kemasan botol kaca berwarna oranye yang bergradasi. Terdapat pump untuk mengeluarkan isi produk dan ditutup lagi dengan penutup pump (maaf saya tidak tahu apa namanya) yang akan menghalangi debu menempel pada pump. Isi produk yang dalam kemasan adalah 90 mL. Produk ini bisa dibeli secara online di Sociolla seharga Rp 520.000,- atau di salon-salon yang bekerja sama dengan Kérastase (mungkin harga akan berbeda).


Fungsi, Kandungan, dan Klaim

Kérastase Nutritive 8H Magic Night Serum berfungsi untuk melembabkan rambut dan juga sebagai nutrition booster untuk rambut kita pada malam hari. Sepanjang hari, rambut pasti lelah dengan paparan sinar matahari, atau mungkin terkena panasnya alat-alat styling. Nah, saat kita istirahat di malam hari dan merawat kulit kita dengan rangkaian skincare yang kita punya, rambut juga butuh itu loh!

By the way, tadi ada kata Magic di nama lengkap serum rambut ini. Memangnya apa sih bahan utama yang terkandung dalam produk ini?
Jadi, ada 2 (dua) Key Ingredients yang membuat kita merasakan keajaiban dari produk ini, yaitu:
  • Iris Root extract (ekstrak akar bunga iris): bahan alami yang mengatasi rambut kering dan mampu menutrisi rambut dengan baik hingga lebih dari 8 jam
  • 5 vitamin blend (paduan 5 vitamin): berfungsi untuk melapisi kutikula dan memberikan kilau pada rambut (satin finish)

Nah, sudah terjawab kan kira-kira magic seperti apa yang akan kita rasakan saat bangun di pagi hari?
Selain kandungan utama yang saya sebutkan di atas, pasti beberapa dari kalian juga penasaran dengan kandungan lengkapnya.

Full Ingredients List
Aqua / Water / Eau - Cyclohexasiloxane - C13-16 Isoparaffin - Glycerin - Polyacrylamide - Phenoxyethanol - Dimethicone - C13-14 Isoparaffin - Laureth-7 - Linalool - Tocopherol - Niacinamide - Pyridoxine Hcl - Panthenol - Butylene Glycol - Hydroxycitronellal - Glyceryl Linoleate - Benzyl Salicylate - Benzyl Alcohol - Hexyl Cinnamal - Citronellol - Glyceryl Oleate - Alpha-Isomethyl Ionone - Ascorbyl Glucoside - Safflower Glucoside - Coumarin - Limonene - Hydroxypropyltrimonium Hydrolyzed Wheat Protein - Iris Florentina Root Extract - Glyceryl Linolenate - Ci 19140 / Yellow 5 - Ci 14700 / Red 4 - Bht - Sodium Citrate - Parfum / Fragrance

Semua bahan yang terkandung dalam produk ini dapat kalian lihat penjelasannya di situs resmi Kérastase ya! Silahkan klik di sini.

Berdasarkan fungsi dan kandungan dari produk ini, pada situs resminya Kérastase, produk ini memberikan klaim sebagai berikut:
1. Mencegah rambut kusut dan terjadinya gesekan pada bantal
2. Serat rambut lebih lembut saat disentuh
3. Memiliki aroma yang nyaman dan menenangkan untuk meningkatkan kualitas tidur
4. Menghidrasi rambut tanpa membuatnya menjadi berat (dan mungkin akan menyebabkan rontok)

Hei, sudah tergiur untuk mencoba belum? 😝


 My Honest Review 

Gambaran tentang produk, harga, fungsi, kandungan, bahkan klaim dari produk sudah saya jelaskan. Namun, tentunya kurang lengkap jika belum tahu informasi dari orang yang sudah merasakannya secara langsung, am I right?

Saat saya menerima paket dari Sociolla, saya sangat tidak sabar untuk segera mencoba produk ini. Namun, sebelum mencoba produknya, tentu saja kita akan menilai packagingnya terlebih dahulu baru kemudian beralih ke kesan dan manfaat yang saya rasakan.

1. Packaging
Kérastase Nutritive 8H Magic Night Serum dikemas dalam sebuah botol kaca yang tentunya memberikan efek mewah sekaligus terasa berat saat digengggam. Menurut saya, produk ini kurang travel friendly mengingat bahwa hanya ada 1 (satu) variasi ukuran untuk produk ini. Jika kalian tidak ingin melewatkan 1 (satu) malam pun tanpa produk ini, pastikan untuk memindahkannya ke dalam botol plastik kecil saat berpergian.

2. Tekstur dan Aroma


Untuk sebuah serum, Kérastase Nutritive 8H Magic Night Serum tidak memiliki tektur seperti serum pada umumnya. Awalnya saya membayangkan bahwa produk ini akan bertekstur seperti vitamin dan serum rambut lainnya, namun ternyata saya salah. Tekstur yang dimiliki oleh produk ini cenderung seperti gel dengan warna yang padat. Menurut saya, produk ini lebih dapat disamakan dengan hair sleeping mask jika dilihat dari teksturnya. Saat diaplikasikan ke rambut, produk ini dapat meresap ke batang rambut dengan baik dan tidak meninggalkan rasa lengket, sehingga kita tidak perlu takut jika akan ada residu dari produk ini yang menempel di bantal.
Sensasi menyenangkan saat menggunakan produk ini adalah saat menghirup aromanya. Wah, benar-benar menyegarkan! Wanginya cukup kuat dan benar-benar mewah. Hal ini benar-benar membuat saya lebih rileks saat tidur di malam hari. Saat bangun di pagi hari, aroma yang diberikan oleh produk ini akan terasa lebih lembut dan mampu meningkatkan mood di pagi hari.

3. Efek yang saya rasakan
Ini dia yang ditunggu-tunggu, hehehe.
Saat bangun di pagi hari, selain wangi dari produknya yang masih menempel di rambut, tentunya ada efek yang diberikan oleh produk ini pada rambut saya. Namun sebelumnya, saya ceritakan dulu kondisi rambut saya.
Saya memiliki rambut yang kering, mengembang, dan juga bercabang di ujungnya. Jika saya menguncir rambut saya (single bun), bekas dari ikatan rambut akan terlihat jelas saat saya mengurai rambut. Untuk menunjang penampilan, saya hampir selalu menata rambut saya dengan flat iron, entah itu untuk diluruskan atau dikeriting. Saat proses penataan itu berlangsung, rambut saya yang kering akan terdengar seperti sangat garing (semoga kalian paham maksud saya). Ujung rambut yang garing ini memberikan kesan kaku saat saya meluruskan rambut.

Lalu efek apa yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini?
Untuk kalian ketahui, saat saya menulis review ini, saya baru 3 (tiga) kali menggunakan Kérastase Nutritive 8H Magic Night Serum. Ya, saya mencoba produk ini untuk kali pertama pada 12 Juli 2020. Hal ini sangat menarik karena saya akan menceritakan apa yang saya rasakan dari hari ke hari.

a. Hari ke-1 : (diaplikasikan pada rambut yang sudah kering)
Saya selalu menyisir rambut saya saat bangun di pagi hari dan efek yang sungguh terasa adalah rambut saya benar-benar halus dan lembut. Saat mandi, saya membuat single bun dan dibuat terkejut saat mengurai rambut seusai mandi; tidak ada bekas ikatan rambut.

b. Hari ke-2 : (diaplikasikan pada rambut yang sudah kering)
Masih dengan efek yang sama seperti pada hari pertama, namun saat itu saya mencatok rambut karena harus berangkat ke kantor. Proses pelurusan terasa lebih mudah karena saya akhirnya mendapatkan jawaban bahwa rambut saya tidak sekering beberapa waktu yang lalu. Hasil akhir yang terlihat juga sangat memuaskan karena rambut benar-benar terlihat sehat dan tidak kaku. Hal paling penting adalah it shines so damn good. I am totally amazed!

c. Hari ke-3 : (diaplikasikan pada rambut yang lembab)
Pengalaman yang saya tulis untuk hari ke-3 tidak lain adalah apa yang saya rasakan saat saya menulis review ini, hehehe. Saat saya bangun di pagi hari, saya agak kecewa karena produk yang diaplikasikan pada rambut yang lembab tidak memberikan efek sehalus dan selembut jika diaplikasikan pada rambut yang sudah kering. Tapi ternyata saat saya mengurai rambut dari ikatan single bun, tidak ada bekas ikatan selama ini selalu saya hindari. Namun, saya tidak tahu bagaimana efeknya jika saya menata rambut saya dengan heat styler, apakah hasilnya akan memuaskan seperti yang saya dapati pada hari kedua?

Begitulah kira-kira efek yang saya rasakan selama 3 (tiga) kali pemakaian.

Catatan:
Saya akan update tulisan ini saat saya sudah merasakan produk dalam jangka waktu yang cukup lama untuk mengetahui apakah produk ini akan membuat perubahan yang besar pada rambut saya.


 Kesimpulan 
1. Kelebihan dan Kekurangan
Tidak lengkap rasanya kalau tidak menjabarkan poin-poin penting yang menjadi keunggulan dan kekurangan dari sebuah produk.

Plus
- kemasan mewah
- aromanya benar-benar membuat rileks dan dapat meningkatkan mood
- tidak lengket dan meninggalkan residu di bantal
- membuat rambut lebih halus, lembab, sehat, dan berkilau

Minus
- kurang travel friendly
- harga tergolong pricey

2. Apakah layak untuk dicoba?
Tentu saja saya akan berkata ya. Saya amat sangat merekomendasikan kalian yang memiliki masalah rambut kering untuk mencoba Kérastase Nutritive 8H Magic Night Serum. Saya akui produk ini tergolong pricey, namun jika kalian benar-benar merasakan manfaat-manfaat yang mengejutkan dari produk ini, saya rasa mengeluarkan Rp 520,000- benar-benar tidak terasa rugi. Mungkin kalian akan merasa berat di awal untuk mengeluarkan uang sebanyak itu, saya pun begitu. Namun seperti yang saya sudah katakan di awal, "jika hasil yang diberikan memang memuaskan, saya akan rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk my lifetime crown."

Saya memegang teguh kalimat ini:
Invest in your hair, it is the crown you never take off.

---

Cukup sekian review saya tentang Kérastase Nutritive 8H Magic Night SerumInfo lebih lanjut mengenai produk ini, dapat kalian lihat di sini. Semoga apa yang saya bagikan di blog ini dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin menggunakan dan mencari tahu tentang produk ini.
Sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya!



XOXO
-desondebta-

Comments

Post a Comment

Popular Posts

Thanks for your visit!